Bagikan Artikel ini ke:

BERITA PONPES NDM

Laman ini menyediakan beragam artikel dan Berita Acara teraktual, serta menyajikan peliputan dokumentasi kegiatan para santri berupa Foto dan Video.

Daurah Tahsin Fashohatul Lisan

[Dokumentasi: 11 Agustus 2021]

Dalam rangka pelaksanaan Daurah Fashohatul Lisan, Mts NDM Putri Surakarta mendatangkan pemateri dan mentor-mentor tahsin dari IAC (Indonesian Alquran Center ) Bandung. Daurah tersebut dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 9-11Agustus 2021.

Daurah yang dilaksanakan di gedung Mts NDM Surakarta tersebut dihadiri oleh 20 peserta (18 para santriwati pengabdian lulusan KMI dan 2 Ustadzah Mts NDM).

Ustadz Sindrana Al-Hafidz, selaku manajer IAC memberikan beberapa materi selama daurah. Materi yang beliau sampaikan adalah tentang tajwidul huruf yaitu latihan pengucapan huruf-huruf Hijaiyah sesuai dengan sifat, makhroj dan tebal tipis huruf dan latihan pola rahang dalam mengucapkan huruf Hijaiyah supaya sesuai dengan bacaan Rasullullah SAW. Selain sesi materi, terdapat beberapa sesi mentoring yang dibimbing oleh Ustdzah Umi salamah, Ustdzah Zahra dan Ustdzah Sarah Nur.

Adapun rincian kegiatannya adalah sebagai berikut:

  1. Hari pertama: 08.45-21.00
    Empat sesi
    (sesi pertama pre test, sesi kedua dan ketiga pemberian materi, sesi keempat mentoring)
  2. Hari Kedua: 08.00-21.30
    Tiga sesi
    (sesi pertama dan kedua pemberian materi, sesi ketiga mentoring)
  3. Hari ketiga: 08.00-21.30
    Empat sesi (sesi pertama, kedua, dan ketiga mentoring , sesi keempat post test) dilanjut penutupan.

 

Alhamdulillah, pelaksanaan Daurah Tahsin Fashohatul Lisan berjakan dengan lancar. Semoga ilmu yang didapat menuai keberkahan dari Allah Ta’ala. Aamiin.

Sekretariat

Pondok Pesantren NDM Surakarta, Jl. Trisula, No. 46, Kauman, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57122

Website ini dipublikasikan oleh:

Yayasan Nahdhotul Muslimat (NDM) Surakarta